Home » , » Tips Membuat Jaringan Internet Lebih Cepat Pada Smartphone Android

Tips Membuat Jaringan Internet Lebih Cepat Pada Smartphone Android

Mungkin sebagian dari kita banyak yang belum sadar akan tingkat kecanggihan perangkat Smartphone yang kita gunakan hanya berupa sebuah ‘bangkai’ jika Smartphone tersebut tidak bisa terhubung dengan jaringan internet. Pasalnya, jika jaringan internet kita lemot, maka penggunaan fitur-fitur seperti pesan instan, web, social media, email serta yang lainnya menjadi tak berguna. Karena itulah jaringan internet yang baik dapat mempengaruhi kinerja dari Smartphone yang kita gunakan. Memiliki jaringan koneksi internet yang cepat tentunya akan menjadi dambaan dari setiap pengguna Smartphone Android itu sendiri.

Dan kali ini kami akan memberikan sedikit tips agar dapat membantu dalam mempercepat jaringan internet pada Smartphone Android kita.

1. Untuk Smartphone Android dengan OS Gingerbread ke atas Seperti diketahui, OS Gingerbread ke atas antara lain OS ICS (Ice Cream Sandwitch, OS Jelly Bean, serta OS KitKat. Cara memperlancara jaringan internet untuk OS ini ialah dengan mengatur jaringan yang terdapat pada menu mobile network. Caranya ialah dengan mengganti menu Auto mode atau GSM only menjadi mode ‘WCDMA only’. Hal ini terbukti lebih ampuh dalam membuat jaringan internet dari Smartphone yang kita gunakan lebih cepat ketimbang dalam mode default.

2. Untuk Smartphone dengan OS Gingerbread ke bawah Bagi mereka para pengguna Smartphone Android dengan OS Gingerbread ke bawah, kita tidak akan mendapati menu mobile network. Oleh karena itu kita bisa mengatur jaringan internet dengan cara mengatur jaringan internet pada opsi utama dengan kode-kode tertentu. Dan untuk Smartphone Android besutan Samsung bisa menggunakan kode *#*#2263#*#*. Dengan menggunakan kode ini, kita akan ditujukan kepada opsi pemilihan jaringan 3WCDMA yang bisa kita pilih untuk jaringan utama yang kita gunakan. Dengan begitu jaringan internet pada Smartphone Android kita akan lebih cepat.

Meski dengan penggunaan cara diatas membuat jaringan koneksi internet kita lebih cepat, namun faktanya cara-cara diatas juga memiliki kekurangan. Seperti kita ketahui, dengan menggunakan opsi WCDMA only, kekuatan dari sinyal akan dikorbankan. Akibatnya kekuatan sinyal tidak begitu maksimal. Pasalnya secara keseluruhan Smartphone Android yang kita pakai saat ini sudah deprogram dengan mengutamakan penggunaan jaringan 3G. WCDMA merupakan jaringan 3.5G yang nitabenenya jaringan yang lebih baik dari 3G. Namun jika kita tertarik dengan jaringan internet yang cepat, tak ada salahnya kita menggunakan cara di atas.

0 komentar :

Posting Komentar