Home » , » Daftar Kode Rahasia Untuk Smartphone Android

Daftar Kode Rahasia Untuk Smartphone Android

Saat kita membeli sebuah Smartphone Android baru, pihak penjual pastinya akan melakukan pengecekan terlebih dahulu. Mulai dari kelengkapan charger hingga yang lainnya. Coba kita perhatikan secara seksama, ketika si penjual sedang melakukan pengecekan kode IMEI, mereka tentu akan memasukkan sebuah kode rahasia untuk melakukan pengecekan. Dan untuk melihat kode IMEI, tentunya harus menggunakan kode rahasia.

Kode rahasia untuk Smartphone Android ada banyak sekali. Tak hanya kode rahasia untuk mengecek IMEI saja, namun juga ada kode-kode rahasia yang lainnya yang bisa digunakan untuk melakukan pengecekan untuk mengetahui beberapa info yang lainnya. Kode-kode rahasia tersebut nantinya bisa digunakan untuk melakukan pengecekan pada layar, info Smartphone Android, serta hal-hal yang lainnya.

Dan berikut daftar kode rahasia untuk Smartphone Android.

- Kode untuk mengecek LCD *#*#0*#*#*
Kode rahasia ini digunakan untuk melakukan pengecekan fungsi layar Smartphone Android. Caranya tinggal memasukkn kode ini, nanti akan muncuk beberapa menu pikihan seperti red, blue, green, dimming, vibration, receiver, megacam, touch, speaker, sensor, sleepmode, serta sub key. Selain kode ini, ada juga kode yang bisa digunakan untuk melakukan pengecekan pada layar, yakni *#2664#. Saat kita memasukkan kode ini, maka secara otomatis layar menjadi hitam. Nah saat itulah kita sentuh layarnya serta menggeser-gesernya. Saat di geser akan muncul garis merah. Dari garis merah itulah kita bisa mengecek apakah layarnya bermasalah atau tidak. Hal ini ditandai jika garis merahnya putus berarti layarnya bermasalah.
- Kode untuk mengecek melodi *#0673#
Kode ini berfungsi dalam melakukan pengecekan pada speaker Smartphone kita. Saat memasukkan kode ini, maka secara otomatis akan muncul menu Speaker On, Headset On Left, Receiver On, Headset On Right, Receiver Headset On Right, Receiver Headset On Left, serta menu OFF.
- Kode menu device test *#0842#
Kode ini berfungsi untuk mengecek kemampuan getaran dari Smartphone kita
- Kode testing *#*#4636#*#* Kode ini akan memberikan informasi mengenai Smartphone, informasi baterai, serta statistik dalam penggunaan aplikasi.
- Kode untuk mengecek Bluetooth *#232337#
Kode ini akan menampilkan device address dari Bluetooth Smartphone kita.
- Kode untuk standard test *#7353#
Kode ini digunakan dalam menjalankan test standar pada Smartphone kita. Pengecekan yang bisa kita lakukan diantara ringtone, speaker, getaran, kamera, layar, cahaya layar, Bluetooth, accelerometer sensor.

Selain kode-kode yang ada di atas, ada juga beberapa kode yang bisa kita gunakan untuk melakukan beberapa pengecekan untuk Smartphone Android kita. Dan berikut kode tersebut.

1. Smartphone Android besutan Samsung
• Informasi Smartphone *#*#463#*#*
• Hard reset *2767*3855#
• Reset factory *#*#7780#*#*
• Mode service *#*#197328640#*#*
• Test GPS *#*#1472365#*#*

2. Mengecek Kode Produksi
• Cek LED *#*#0*#*#*
• Cek packet loopback *#*#0283#*#*
• Cek versi touch sreen *#*#2663#*#*
• Cek versi ram *#*#3264#*#*

0 komentar :

Posting Komentar