Home » , » Ingin Membeli Smartphone Second? Berikut Tipsnya

Ingin Membeli Smartphone Second? Berikut Tipsnya

Anda mempunyai keinginan untuk membeli Smartphone Second? Boleh saja, namun Anda tentunya harus tahu tips dalam membeli Smartphone second. Pasalnya jika Anda salah memilih malah bisa berakibat fatal. Alih-alih ingin mendapatkan barang yang bagus, Anda malah bisa terkecoh dan justru malah mendapat Smartphone yang sudah dalam kondisi kurang baik.

Membeli Smartphone second itu bisa dikatakan ada untung serta ruginya. Meski kita tahu saat ini banyak sekali Smartphone terbaru yang dijual dengan harga murah, namun pastinya Smartphone dari vendor ternama menjadi incaran banyak orang. Hal ini tentunya tidak lepas dari kondisi budget yang dimiliki. Dan jika ini terjadi, bisa dipastikan barang second pun menjadi pilihan utama. Dan pada kesempatan ini kami ingin memberikan beberapa tips yang bisa Anda gunakan saat hendak ingin membeli Smartphone second.

Berikut tips yang bisa membantu Anda membeli Smartphone second.


1. Mengecek secara detail kondisi fisik Smartphone yang kita pilih Ini tentunya menjadi hal yang paling utama yang harus Anda lakukan dalam membeli Smartphone second. Pertama-tama kita cek kondisi layar, bodi, tombol, hingga baterainya terlebih dahulu secara fisik apakah barang tersebut asli atau palsu. Hal ini agar menghindari terjadinya tindak penipuan.

2. Belilah Smartphone yang masih mendapat dukungan dari vendor gadget tersebut Vendor Smartphone terkadang menghentikan bentuk dukungan mereka dalam hal penanganan adanya kerusakan hingga update softwarenya. Dengan adanya dukungan dari pihak vcndor tentunya akan dapat membantu keberlangsungan Smartphone second yang kita beli. Jika tidak ada, bisa saja Anda nantinya akan mengalami kesulitan ketika hendak mengupdate softwarenya.

3. Belilah produk yang legal Sebelum Anda membeli Smartphone second, Anda terlebih dahulu memeriksa riwayat pembelian barang tersebut. Anda harus bisa memastikan jika Smartphone yang Anda pilih tersebut merupakan barang yang legal. Caranya Anda bisa melihat kartu garansi dari barang tersebut. Jika termasuk produk yang ilegal, Anda harus membatalkan niat Anda untuk membeli barang tersebut. Pasalnya pihak pemerintah sudah memberikan peraturan mengenai adanya produk ilegal yang harus di musnahkan.

4. Pertimbangkanlah harga yang sudah ditawarkan Kami sarankan jika harga yang ditawarkan untuk Smartphone second tersebut masih di bawah Rp 500 ribu, ada baiknya jika Anda mengurungkan niat untuk meminang Smartphone second tersebut. Anda bisa memilih untuk menabung lebih dulu untuk membeli produk barunya. Namun jika harga yang ditawarkan jauh di atas Rp 500 ribu, boleh saja Anda membeli barang tersebut. Karena saat ini sudah banyak promo-promo yang ditawarkan untuk Smartphone terbaru. Bisa saja harganya lebih murah dari biasanya.

5. Carilah Smartphone yang masih garansi Usahakan Smartphone yang nantinya hendak Anda beli masih dalam keadaan garansi. Seperti diketahui, kebanyak Smartphone second sudah tidak memiliki garansi lagi. Jika memang nantinya Anda sudah tidak menemukan Smartphone second yang masih garansi, Anda bisa mencoba untuk meminta garansi dari pihak yang menjual Smartphone second tersebut. Hal ini guna menghindari kerusakan dalam beberapa hari pemakaian saja.

6. Cari tahu riwayat dari si pengguna Smartphone second tersebut Anda harus tahu riwayat dari si pengguna Smartphone second yang akan Anda beli. Karena jika Anda tidak tahu riwayat penggunaannya, bisa saja Smartphone yang Anda pilih tersebut sudah di root, atau bahkan bekas kecelakaan seperti misalnya pernah jatuh atau sebagainya.

Nah Anda sekarang sudah tahu tips dalam membeli Smartphone second bukan. Jadi berhati-hatilah dalam memilih barang.

0 komentar :

Posting Komentar